Selasa, 11 Agustus 2009

a7x

Ini dia nih salah satu band jaman sekarang yang OK! Kalo didengerin secara sepintas, kayaknya sih band Nu Metal biasa. Tapi simaklah secara seksama. Mana ada band Nu Metal yang lagunya rata2 berdurasi 5 menitan? Mana ada band Nu Metal yang begitu apik membalut Heavy Metal, Punk Rock, Hardcore dan Pop? Mana ada band Nu Metal yang begitu 'trashy' and 'ugly' tapi tetep 'cool'? Intinya mana ada band Nu Metal yang sekeren Avenged Sevenfold?

Avenged Sevenfold amat sangat terlalu canggih kalo di sejajarkan dengan band2 Nu Metal ato band2 ABG standar lainnya. Mereka punya skill diatas rata2, terutama The Rev, drummernya yang 'mewarnai' di setiap lagu dengan double pedal yang menderu tiada henti. Vokal M. Shadows mengingatkan gw sama Mike Ness dari Social Distortion. Gitarnya (Synyster Gates dan Zacky Vengeance) mirip2 Iron Maiden!

Saat semua orang berpikir musik Rock udah mati, mentok, gak mungkin ada inovasi lagi, Avenged Sevenfold muncul dengan konsep musik yang fresh. Mereka sukses menggabungkan musik Rock modern dengan kejayaan Rock jaman dulu, terutama Iron Maiden. Ya, Sum 41 juga mempunyai referensi yang sama, tapi belakangan mereka jadi menjijikkan. Beda dg Avenged Sevenfold yang gw jamin bakal tetep keren...Rock on!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar